VISI SMK NEGERI 1 BULUKERTO

Menjadi SMK yang unggul,pencetak sumber daya manusia yang tangguh, berakhlak mulia,berwawasan global dan berjiwa entrepreneur

Rabu, 16 Februari 2011

PERSIAPAN UJIAN NASIONAL

DOA BERSAMA & PERSIAPAN UJIAN NASIONAL SERTA UJIAN SEKOLAH
SMK NEGERI 1 BULUKERTO



Pada hari jum’at tanggal 11 Februari 2011, SMK Negeri 1 Bulukerto mengadakan do’a bersama. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah, Drs. Suwandi.Yang diikuti oleh segenap guru, karyawan, wali murid, serta para siswa kelas 12 dari ketiga program keahlian. Tujuan dari kegiatan ini adalah sosialisasi kepada seluruh siswa kelas 12 dan para orangtua agar mengetahui perkembangan SMK Negeri 1 Bulukerto dan agenda kegiatan menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh bapak kepala sekolah Drs. Suwandi. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai persiapan ujian yang meliputi ujian praktek dan ujian tertulis. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan para siswa khusnya siswa kelas 12 mempunyai persiapan yang lebih baik dari segi mental maupun spiritual sehingga siswa tidak hanya didorong dari kesiapan segi akademik tetapi juga dari segi spiritual. Doa bersama dipimpin oleh Bapak Ustadz Misbahul Huda, S.Pd. Penjelasan Ujian Sekolah oleh Bapak Kepala Sekolah, dimana untuk menghadapi ujian sekolah tersebut siwa sudah mengikuti les 9tambahan jam belajar).
Ujian Sekolah dibagi menjadi 2 yaitu :
1. Ujian Praktek, yang terdiri dari 9 mata pelajaran
2. Ujian Teori / tertulis yang terdiri dari 13 mata pelajaran
Adapun pelaksanaan ujian praktik Sekolah dimulai dari tanggal 21 Februari 2011 s/d 03 Maret 2011, kemudian jadwal ujiannya sebagai berikut :

Jadwal Ujian Praktik














UJIAN NASIONAL

Ujian nasional dibagi menjadi dua, yaitu :
1. Uji Kompetensi Kejuruan
2. Ujian tertulis







(Bahasa Inggris terdiri atas 15 Soal Listening Compresion dan 35 Soal Reading.
(Teori kejuruan dan praktik kejuruan  1 Paket 18 – 24 Jam, yang teridiri atas 3 kelompok, antara lain :
1. Kelompok Teknologi
2. Kelompok Pariwisata
3. Program keahlian Akuntansi & Penjualan

2 komentar: